Apr 26, 2015

Strategi Membangun Kemitraan LKP Dengan DUDI Untuk Meningkatkan Kesiapan Lulusan LKP Ke Dunia Kerja

Amanah menurut bahasa berarti dapat dipercaya. Sedangkan menurut istilah, amanah merupakan suatu perbuatan yang dimana kita harus menepati janji yang kita ucapkan baik kepada Allah Swt maupun kepada sesama manusia. Agama Islam mengajarkan kepada kita agar amanah yang di percayakan oleh orang lain dapat kita jaga dan pelihara, serta dapat mengembalikan amanah itu kepada yang berhak, sedangkan belajar adalah sebuah proses perubahan di dalam kepribadian manusia dan perubahan tersebut ditampakkan dalam bentuk peningkatan kualitas dan kuantitas tingkah laku seperti peningkatan kecakapan, pengetahuan, sikap, kebiasaan, pemahaman, ketrampilan, daya pikir, dan kemampuan-kemampuan yang lain

piala
AMANAH BELAJAR merupakan bentuk strategi membangun kemitraan LKP dengan DUDI untuk meningkatkan kesiapan lulusan LKP ke dunia kerja yang dilaksanakan oleh pengelola YPK AMANAH, artinya dengan Strategi pengalaman kerja kilat berujung sukses bisa membawa YPK AMANAH mampu menembus birokrasi sebuah perusahaan dan berakhir dengan MOU yang saling menguntungkan. Tentu tidak mudah untuk menemui pimpinan sebuah perusahaan tanpa ada koneksi terlebih dahulu. Dengan penuh keyakinan penulis tidak kenal menyerah, maka penulis berupaya keras meyakinkan pihak perusahaan dengan modal ketrampilan, kejujuran dan ketekunan bahwa lulusan dari Amanah Belajar patut diapresiasi.

Sama halnya dengan ilmu orang tua yang sabar dan arif dalam segala tindakan. Dan akhirnya penulis bisa membuat nota kerja sama dengan perusahaan untuk menyalurkan lulusan YPK Amanah sebagai tenaga kerja di perusahaan tersebut. Bahkan sebagai upaya untuk mempertahankan kerja sama, penulis mampu membuat nota kerja sama lainnya dalam pengerjaan order serta peminjaman alat/sarana perusahaan.